Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Melayat Ketempat Warga Yang Berduka

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Melayat Ketempat Warga Yang Berduka

KOPATAS NEWS | Sumatera Barat – Serda Mairizal anggota Koramil 03/Sungai sarik Kodim 0308 Pariaman Bersama bhabinkamtibmas Bribka Arif yang sehari harinya menjabat sebagai Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Nagari Limpato kecamatan VII koto kab padang pariaman Rabu 21 Juli 2021

Ikut serta melayat ketempat warga yang meninggal dunia atas nama hj Mahyudin (70) karena sakit selaku Babinsa turut ikut bersedih karena telah kehilangan pula tempat yang biasanya untuk singgah.

Ketika mendengar kabar duka bahwa salah satu warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa Nagari limpato Serda Mairizal segera mendatangi ke rumah duka, sebagai bentuk kedekatan Dan kepedulian Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan.

Serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, terutama dimasa pandemi Covid 19 sekaligus memberikan himbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan dengan tetap menjalankan 3 M, yaitu menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Juga guna menjalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Serda Mairizal (Drm 03)

 36 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.