Sinergitas Babinsa 02/ Sorong Barat Bersama Babinkamtibmas Ditengah Pandemi

Sinergitas Babinsa 02/ Sorong Barat Bersama Babinkamtibmas Ditengah Pandemi

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat – Babinsa Kotamil 1802-02/ Sorong Barat. Sertu Mambrasar bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pembagian Bantuan Sosial dari TNI-POLRI kepada 4 Kelurahan Sedistrik Maladumes warga yang terpapar Covid-19 beserta yang di karantina mandiri di rumah masing-masing. Rabu (21/07/2021).

Bantuan dalam bentuk sembako ini merupakan program bantuan sosial TNI-POLRI kepada warga yang terpapar Covid-19 beserta yang di karantina mandiri di rumah masing-masing sebagai upaya dalam percepatan penanggulangan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 serta diharapkan bisa meringankan beban ekonomi bagi warga saat ini.

Hal itu dilakukan untuk memberikan dukungan dan tersalurnya bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan, penyaluran bantuan sosial berupa sembako dilakukan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas kepada warga yang terpapar Covid-19. “ini menjadi bentuk Bakti Sosial TNI-POLRI, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memperhatikan masyarakat yang berhak menerima sesuai data yang ada,” Dalam keterangannya Babinsa berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang terpapar Covid-19, setidaknya dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya”.

Bantuan sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 4 bungkus, telur 1 kg, sarden 1 kaleng, kecap 1 botol yang dalam pelaksanaanya tetap memberikan himbauan tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada para penerima bantuan serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Dalam kegiatannya, Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong bersama Babinkamtibmas membagikan langsung sembako ke rumah-rumah warga. Tidak hanya membagikan, Babinsa juga mengingatkan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan. Hal lainnya, babinsa memberikan semangat kepada warga untuk bersinergi dalam memutus rantai penularan Covid-19. Warga mengapresiasi bentuk perhatian yang diberikan TNI-POLRI, dalam hal ini Babinsa bersama Babinkamtibmas. Menurut warga penerima bantuan sangat mendukung kebutuhan pokok sehari-hari.

Pak Yablek salah satu warga Distrik Maladumes menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada TNI-POLRI terlebih khusus kepada Babinsa bersama Babinkamtibmas yang terus memberikan perhatiannya kepada warga dimasa-masa sulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan kami. Puji syukur setelah menerima bantuan ini kami merasa terbantu”. Ungkapnya.

 52 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.