Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Sorong Bantu Warga Bangun Jamban

Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Sorong Bantu Warga Bangun Jamban

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat– Peduli kebersihan lingkungan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Murdiono melaksanakan karya bakti pembuatan jamban sehat milik Bapak Darto, salah satu warga masyarakat di Kampung Malamoja, Distrik Malabotom, Kabupaten. Rabu (21/07/2021).

Sertu Murdiono mengatakan, jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapatkan perhatian khusus, karena jamban yang sehat berpengaruh kepada kesehatan lingkungan dan masyarakat itu sendiri. Dengan adanya jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik. Ujar Babinsa.

Membantu kesulitan warga terutama dalam pembuatan jamban keluarga, berarti juga turut menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat, dengan adanya jamban di setiap rumah atau keluarga, berarti telah membuat dan menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar di tempat yang tidak selayaknya. Ungkapnya.

Lanjut Sertu Murdiono, ikut karya bakti dalam pembuatan jamban milik masyarakat tersebut, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat dan salah satu wujud nyata TNI Manunggal dengan masyarakat,” jelasnya.

Disamping itu. Bapak Darto selaku pemilik jamban mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa, atas partisipasinya dalam membantu pembuatan jamban dirumah kami. Ucapnya.

 44 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.