Gubernur Papua Barat Dan Pangdam XVIII/Kasuari Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI.

Gubernur Papua Barat Dan Pangdam XVIII/Kasuari Serahkan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI.

Kopatas.news||Sorong,Papua Barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. turut mendampingi Kunjungan Kerja Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantasia, SE., M.Tr (Han) dalam rangka menyerahkan bantuan Hari Raya Idul Adha TA. 2021 bertempat di Masjid AT-Taqwa SP II Kab. Sorong. Senin (19/07/2021).

Dalam sambutan Gubernur Prov Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan mengatakan “ Mari kita panjatkan Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkaitan dengan hari besar Idul Adha dan saya hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjelaskan penyerahan hewan kurban dan secara simbolis saya akan serahkan kepada masyarakat dimana berat dari pada hewan kurban ini sebarat 900 kilo gram.

Hewan kurban ini dari Bapak Presiden RI yang akan saya serahkan kepada masyarakat yang untuk dikurbankan pada tanggal 20 Juli 2021 nantinya yang akan di berikan kepada masyarakat yang layak menerimannya serta Pemerintah Provinsi Papua barat juga akan menyelenggarakan 5 ekor untuk kabupaten Sorong dan kota Sorong sebanyak 12 ekor dan semua hewan kurban ini akan saya serahkan semuanya ditempat ini dimesjid At-Taqwa.

Saya berharap apa yang Pemerintah berikan kepada masyarakat (umat muslim) adalah suatu hal yang wajib serta saat ini kita masih berada pada situasi Vandemi Covid 19 yang mana kita menerapkan PPKM mikro dan PPKM darurat dan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang mana PPKM darurat ditetapkan untuk kota dan kabupaten Manokwari dan kota Sorong sehingga kita harus bisa membatasi kegiatan baik diperintahan dan dimasyarakat, serta terimakasih kepada pihak TNI dan Polri atas dukungan dan kerjasama sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan penerapan PPKM darurat ini sehingga kita bisa menurunkan angkat Covid 19.

Menjelang hari Raya Idul Adha saya mengajak kita semua agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan dimana ini adalah tugas kita semua bukan hanya tugas TNI dan Polri, kepada umat agar selalu hidup rukun dan aman, apa yang sudah disampaikan oleh Menteri Agama, MUI agar kita bisa menjabarkan apa yang menjadi istruksi dari atas sehingga pelaksanaan kegiatan hari Raya Idul Adha bisa berjalan dengan aman dan sukses. Salam sehat.

Penyerahan Hewan Kurban secara simbolis kepada perwakilan masyarakat kota dan Kabupaten Sorong yang diserahkan oleh Drs. Dominggus Mandancan ( Gubernur Provinsi Papua Barat ) yang didampingi oleh Forkopimda Prov. Papua Barat dan Suka Harjono,S.Sos.M.Si (Wakil Bupati Kabupaten Sorong). Di akhir kegiatan Gubernur Provinsi Papua Barat juga menyerahkan Masker kepada Pemerintah daerah Kabupaten Sorong yang diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Harjono,S.So., M.Si.

Dalam waktu yang sama Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan juga menyampaikan bahwa Forkopimda Papua Barat secara bergilir akan melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinansi di wilayah Papua Barat untuk mengetahui penanganan Covid 19 di wilayah Papua Barat.

Diluar Jawa dan Bali untuk wilayah yang ditetapkan untuk melaksanakan PPKM Darurat yaitu Manokwari dan Kota Sorong yang dilaksanakan dari tanggal 5 s.d 19 Juli 2021. Untuk kelanjutan PPKM Darurat apakah diperpanjang atau tidak kita semua akan menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, saya berharap untuk masyarakat Papua Barat untuk selalu menerapkan Protkes dimanapun kita berada agar terhindar dari virus Corona.

Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, karena dengan mengikuti vaksin dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Corona. Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepada pemerintah Kota Sorong yang telah meningkat pelayanan kepada masyarakat terkait penanganan Covid 19 ini, dengan adanya instruksi Mendagri dan ditindaklanjuti dengan instruksi Gubernur untuk akses keluar masuk wilayah Papua Barat dikurangi atau bahkan ditiadakan, hanya untuk masyarakat yang memiliki kepentingan urgent saja yang diperbolehkan masuk wilayah Papua Barat.

Penyerahan bantuan masker dari Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan yang diterima oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, Dan diriingi Peresmian Lonching Mobil Gerai Vaksin Presisi milik Polres Kota Sorong oleh Gubernur Papua Barat dan Walikota Sorong yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Penyerahan bantuan hari raya idul adha berupa hewan korban yang diserahkan oleh gubernur provinsi Papua barat sebayak 5 ekor untuk Kabupaten Sorong dan 12 ekor untuk kota Sorong serta 1 ekor dari Presiden Republik Indonesia dengan total jumlah keseluruhan sebanyak 18 ekor serta Gubernur Provinsi Papua Barat juga menyerahkan Bantuan masker dan obat hewan kepada Pemda Kabupaten Sorong. Adapun mesjid yang menerima hewan kurban dikabupaten Sorong antara lain. Mesjid At Taqwa dan Mesjid Al-Muhajirin dan mesjid Baiturrahim.

(Timo/niko/leo).

 36 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.