Washington: 250 Jurnalis Serukan Berhenti Tutupi Penindasan Israel Terhadap Palestina

Washington: 250 Jurnalis Serukan  Berhenti Tutupi Penindasan Israel  Terhadap Palestina

Kopatas.news | Washington 17/06/2021
250 jurnalis yang bekerja untuk beberapa media terbaik dunia menandatangani surat terbuka, menyerukan diakhirinya “pemadaman pendudukan dan penindasan sistematis terhadap Palestina” di media.

Surat itu menuduh media arus utama “mengecewakan” audiensnya dengan “pelanggaran jurnalistik yang sudah berlangsung puluhan tahun”, yang menyesatkan publik tentang realitas pendudukan “Israel”.

Menemukan kebenaran dan meminta pertanggungjawaban yang kuat adalah prinsip dasar jurnalisme, tetapi selama beberapa dekade, industri berita kami telah meninggalkan nilai-nilai ini dalam hal meliput peristiwa di Israel dan Palestina. Apartheid”.

Surat itu meminta wartawan dan outlet berita untuk memenuhi “tugas” mereka dan “segera mengubah arah” dalam hal liputan Israel dan Palestina.

“Bukti penindasan sistematis Israel terhadap Palestina sangat banyak dan tidak boleh lagi dibersihkan,” kata surat itu.

Surat itu ditandatangani oleh wartawan dari The Washington Post, The Wall Street Journal, The Daily Beast, The Texas Observer, Vice News, The Intercept, Jewish Current, The Los Angeles Times, dan lainnya.

Tidak semua jurnalis menandatangani surat tersebut secara terbuka, karena sekitar 30 jurnalis memilih untuk menandatanganinya hanya dengan mencantumkan nama perusahaan mereka dan bukan nama mereka, sementara penyelenggara mengkonfirmasi bahwa setiap tanda tangan diverifikasi sebagai jurnalis atau mantan jurnalis.
Sumber: meteor/Shehab

 48 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.