Yakinkan Prokes Dijalankan, Babinsa Kodim 1802 Sorong Monitoring Jamaah

Yakinkan Prokes Dijalankan, Babinsa Kodim 1802 Sorong Monitoring Jamaah

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat. – Upaya TNI dalam memutus rantai penyebaran penularan Covid-19 tidak lepas dari peran para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut. Selasa (15/06/2021)

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Malasilen Koramil 01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Sertu Agus Harianto yang ikut melakukan monitoring protokol kesehatan ketat di pintu masuk Mesjid Baitussalam Km.10 Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Kota Sorong.

Babinsa mengatakan kegiatan yang dilakukan selain menjalankan ibadah, juga untuk memastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya, menggandeng takmir masjid untuk menghimbau warganya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

Kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah selama melaksanakan ibadah sholat. “Sebagai Aparat Kewilayahan tentu kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir. Tutup Babinsa

 38 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.