Dengan Sigap Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Karya Bakti Membantu Masyarakat

Dengan Sigap Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Karya Bakti Membantu Masyarakat

Kopatas.news | Sorong Papua Barat– Babinsa Koramil 02/Sorong Barat. Serda Jainudin melaksanakan Karya Bakti membantu masyarakat membuat selokan air, di wilayah binaan Kelurahan Klasuur Distrik Sorong Kota. Selasa, (15/06/2021).

Dengan adanya kegiatan tersebut, akan terbentuk kebersamaan, kekompakan dan sinergitas semua komponen masyarakat, sekaligus juga untuk pencapaian tugas pokok TNI-AD, salah satunya membantu kesulitan masyarakat sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta perannya di wilayah binaan.

Disamping membantu masyarakat dalam membangun juga merupakan salah satu metode binter guna mengontrol dan mengetahui kondisi wilayah binaan Babinsa.

Sementara Pak Yance salah satu warga setempat mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi Pak Serda Jainudin Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. yang telah meluangkan waktunya untuk datang membantu proses pembuatan selokan air, sehingga pekerjaan ini bisa cepat selesai, selain untuk menjalin keakraban juga dapat memberikan motivasi tersendiri bagi kami,” Ungkapnya.

Dalam keterangannya Wadanramil 1802-02/Sorong Barat. Kapten Inf S. Tamela menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti merupakan salah satu metoda Binter yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam rangka membantu untuk mengatasi kesulitan rakyat.
“Dalam karya bakti tersebut disamping melaksanakan sasaran fisik pihaknya juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik berupa komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar,”

Danramil juga berharap, dalam kegiatan Karya Bakti akan terjalin hubungan yang baik antara TNI dan rakyat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakya”. Jelas Wadanramil.

 100 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.