Babinsa Kodim 1802 Sorong Bersama Warga Bersihkan Penumpukan Sampah Cegah Penyebaran Penyakit

Babinsa Kodim 1802 Sorong Bersama Warga Bersihkan Penumpukan Sampah Cegah Penyebaran Penyakit

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat. – Dalam rangka peduli terhadap lingkungan, Sertu Susiswo Babinsa Kelurahan Klawalu Koramil 01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong bersama warga binaan melaksanakan karya bakti pembersihan penumpukan sampah agar terhindar dari penyebaran penyakit, Selasa (15/06/2021).

Dengan menggunakan alat seadanya Sertu Susiswo Babinsa Kelurahan Klawalu Koramil 01/Sorong Timur bersama warga membersihkan penumpukan sampah yang memenuhi pinggir bahu jalan selanjutnya dibuang di tempat pembuangan akhir yang sudah disediakan.

Disamping menjaga kebersihan, pada kesempatan itu Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga sekitar serta mengajak warga bersama-sama untuk beperan aktif menjaga situasi kamtibmas, agar lebih giat lagi untuk aktif dalam kegiatan pos kamling. Karena hal itu menjadi upaya antisipasi paling efektif dalam mencegah timbulnya aksi kriminalitas.

“Kegiatan seperti ini untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, sekaligus menjalin hubungan yang baik antara TNI dan warga masyarakat, dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, baik dalam kegiatan apapun dapat menggali informasi dan masukan yang penting bagi kinerja Babinsa. ujar Babinsa.

 80 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.