Theraphi Moksibusi Untuk Penanganan Penyakit Asma

Theraphi Moksibusi Untuk Penanganan Penyakit Asma

kopatas.news || HealthMoksibusi adalah salah satu rangkaian terapi di dalam ilmu akupunktur yang bersifat menghangatkan sehingga pemanasan yang ditimbulkan dari si moksa ini akan menembus ke kulit, jaringan ikat atau otot pada titik-titik akupunktur yang diberikan moksa dan kemudian akan disalurkan menuju ke meridian yang bersangkutan. Nah inilah alasan mengapa moksibusi dapat digunakan sebagai media pengobatan dari suatu penyakit.

Kita bisa mempraktekan dari terapi moksa ini karena aman di peraturan PP 103. Efeknya luar biasa sangat dirasakan langsung oleh pasien.

Mengapa didera asma?

Faktor endogen dan eksogen merupakan faktor yg sangat menentukan penyakit asma, daya tahan tubuh penyakit infeksi sewaktu yanin dalam kandungan dapat menjadi penyebab juga pada asma bagi anak yg dilahirkan. Begitu juga dengan virus polutan, dan iritan juga kerap memicu serangan penyakit menyusahkan ini.

Apa itu asma?

Penyakit asma sering disebut juga sesak napas atau mengi ( bengek). Penderita penyakit ini ditandai dengan kesulitan bernapas terutama pada saat melepas udara dari paru paru kadang napas ini berbau kurang sedap , penderita sangat sensitif terhadap kondisi lingkungan yang ekstreem, misal cuaca dingin, banyak asap dan debu atau aroma yang menyengat.

Penyakit asma identik dengan penyakit menahun yg menyerang secara perlahan lahan semakin tambah umur penyakit ini semakin jelas.
Kesulitan bernapas yang dialami oleh penderita asma karena secara fisik terjadi penyempitan jalan napas. Penyempitan ini terjadi karena banyaknya rangsangan yang menyentuh dinding dinding jalan napas.
Sedang didunia Kedokteran asma atau asma bronkial didefinisikan sebagai suatu penyakit yang ditandai oleh meningkatnya respon trakea dan bronkus terhadap berbagai faktor lingkungan yang menyebabkan penyempitan jalan napas.
Dengan ditandai sering batuk batuk, sesak nafas, dan hipersekresi kelenjar bronkus serta penyempitan napas ini bisa terhenti secara spontan.

Penyakit asma tergolong penyakit sindrom dingin, artinya penyakit ini cenderung kambuh dalam cuaca dingin. Dan penyakit ini sering kambuh disaat musim penghujan. Faktor lainnya yaitu pemicu infeksi virus , aleren ( zat pemicu ) atau zat lainnya. Faktor pemicu ini akan menyebabkan terjadinya inflamasi baik pada otot polos atau saluran napas maupun pada kelenjar mukosa.

Resep Tuk Penyakit Asma :
Resep asma, bronchitis, batuk dan pilek.
Sirih 20%
Kunir 20%
Kencur 20%
Pegagan 10%
Alang alang 10%
Kapulogo 10%
Adas 10%

(Sofyan Tsauri)

 208 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.