Mendukung Ketahan Pangan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Aktif Mendampingi Petani

Mendukung Ketahan Pangan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Aktif Mendampingi Petani

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat–  Koramil 1802-06/Klamono. Serda M. Jailani melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Martinus petani cabai dalam merawat tanamannya dengan luas lahan 1,100 M di Kampung Malajapa Distrik Malabottom. Kamis (10/06/2021).

Dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu loyalitas yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat binaan serta memberikan motivasi dan memberi semangat kepada petani cabai saat melaksanakan pekerjaan baik mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, perawatan sampai dengan saat panen.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan secara optimal dan ekstra, agar hasil yang diperoleh lebih maksimal dan berbuah lebat, hal ini tentunya menjadi harapan bagi insan petani agar dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga, terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Tetap semangat pantang menyerah, walaupun keadaan serba sulit pasti ada jalan keluar, yang penting mau berusaha jalan keluar pasti ada,”Jelas Babinsa.

Kapten Inf Joko Susanto selaku Danramil 1802-06/Klamono. menyampaikan Bahwa ini adalah salah satu kegiatan para Babinsa di jajaran wilayah Koramil 1802-06/Klamono di samping melaksanakan komunikasi sosial dan monitoring wilayah binaannya Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada Para petani, serta memberikan motifasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ia juga menambahkan Bahwa TNI dalam hal ini melalui Babinsa akan selalu Bersama rakyat ikut turun kelapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dari Masyarakat warga Binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh Babinsa. ” Terang Danramil.

 38 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.