Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Menghimbau Agar Setiap Kegiatan Selalu Menerapkan Prokes.

Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Menghimbau Agar Setiap Kegiatan Selalu Menerapkan Prokes.

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat–  Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Ibnu melaksanakan komunikasi sosisal dengan Pak Marthen warga binaan Rt 03 Rw 01  Kelurahan Sawagumu Distrik Malaisimsa Kota Sorong menghimbau agar selalu menerapkan prokkes dalam kegiatan sehari hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kamis, (10/06/2021).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun  himbauan kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tingkat RT/RW.

Seperti menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Komsos pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah memberantas Covid-19.

Ia  menjelaskan hari ini kita bekerjasama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tetapi selain itu kita juga akan bekerjasama untuk menyelesaikan problem daerah yang juga menjadi problem bangsa seperti kesehatan masyarakat. Kita terus berupaya agar seluruh wilayah sorong kota bebas dari Covid-19. Jelas Babinsa.

 34 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.