Dandim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III).

Dandim 1802/Sorong Hadiri Apel Gelar Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III).

Kopatas.news | Sorong,Papua Barat – Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE,M.I.Pol, M.M menghadiri Apel Gelar Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III), bertempat di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Kel. Majener Distrik Salawati Katapop Kabupaten Sorong.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman S.I.P., M.I.P dan Komandan apel gelar Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagu, M.Tr.,Hanla (Dansatkopaska Koarmada III). Dalam sambuatan amanat Pangkogabwilhan III mengatakan. “apel gelar pasukan Satgas Ops TNI ini merupakan wujud kesiapan operasi wilayah Sorong dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan memastikan pertanyaan pasukan di dalam, saya yakin bahwa prajurit yang ada dihadapan saya saat ini khususnya dari Koarmada III, Lantamal XIV Sorong, Satgas Marinir, Satgas Pam Puter, Subkolakops Rem 181/Praja Vira Tama, Yonif RK 762/Vira Yudha Sakti, Yon Zipur 20/Pawbili pelle alang dan Passus yang terdiri dari Marinir, Kopaska, dan Taipur merupakan ujung tombak operasi gabungan khususnya di wilayah Papua Barat mampu menjalankan tugas dengan baik diikuti rasa tanggung jawab yang tinggi.”

Lanjutnya, Hal ini merupakan refleksi kesungguhan dan loyalitas kalian kepada negara yang patut dihargai dengan rasa hormat dan bangga, sesuai amanat undang – undang no 34 tahun 2004 tentang TNI bahwa tugas TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan, oleh karenanya dibutuhkan kesiapan, kemampuan dan ketrampilan prajurit TNI yang handal dan tangguh.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menekankan dan mengajak seluruh peserta apel gelar pasukan Satgas Ops TNI, tamu undangan dan hadirin sekalian serta masyarakat papua barat pada umumnya, mari “kita satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya Papua Barat yang aman, damai dan sejahtera”. saya yakin dan percaya dengan modal dasar menyatukan kekuatan, tujuan dan sasaran yang kita harapkan bersama akan dapat tercapai optimal, saya kutip perkataan dari Panglima Besar Jenderal Sudirman “Kami Tentara Republik INdonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara”. jadikanlah kata-kata itu menjadi kekuatan dan motivasi kita sebagai prajurit tni dalam melaksanakan setiap tugas.

Apel gelar pasukan Satgas Ops TNI ini merupakan wujud kesiapan operasi wilayah Sorong dalam melaksanakan tugas operasi, sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan memastikan pertanyaan pasukan di dalam. Dalam kegiatan yang hadir. Laksda TNI Dadi Hartanto,M.Tr (Han) (Panglima Koarmada III). Laksma TNI Maman Firmansyah (KS Koarmada III). Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra S,.T., M.Si.(Han)., M.Tr.Opsla. (Ir Koarmada). Laksma TNI Hendri Suprianto (Kapok Sahli Koarmada III). Laksma TNI Budi Siswanto. S.T.,M.A.P (Asrena Pangkogabwilhan III). Brigjen TNI Joko Suparyoto (Asintel Pangkogabwilhan III). Brigjen TNI Suswatyo (Aspers Pangkogabwilhan III). Brigjen TNI Mar Edi Juardi (Danpasmar – 3). Brigjen TNI Mar Markos.S. E. (Danlantamal XIV). Brigjen TNI Indra Heri,S.E (Danrem 181/PVT). Laksma TNI Ir. Aziz Ikhsan Bahctiar M.Tr. Han (Aslog Pangkogabwilhan III). Brigjen TNI Dadang Rukhiyana (Aspotwil Pangkogabwilhan III) beserta Ibu. Para Asisten Pangkoarmada III
Kolonel Arm Djoko Sujarwo, S.I.P (Kasiter Korem 181/PVT). Kolonel Cku Beny Simbolon. Letkol Inf Sihar Nababan (Pabandya Dalops Pangkogabwilhan III). Para Kasatker jajaran Koarmada III

(Timo/leo)

 42 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.