Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Kodim 1802 Sorong Memberikan Wawasan Kebangsaan Bentuk Mindset Positif

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Kodim 1802 Sorong Memberikan Wawasan Kebangsaan Bentuk Mindset Positif

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat. – Kegiatan dalam rangka menanamkan sikap disiplin dalam kehidupan sehari – hari, Babinsa Kelurahan Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serka Fatkur Rahman melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan bertempat di Sekolah SMP Negeri 7 Tanjung Kasuari Kabupaten Sorong. Rabu (09/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serka Fatkur Rahman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) adalah tentang disiplin, cinta tanah air, yang mana untuk membentuk karakter siswa sejak dini, ujar Babinsa.

Lebih lanjut, melalui pembekalan materi Wasbang tentang kedisiplinan, cinta tanah air, guna membentuk karakter siswa sejak dini ini para siswa terbiasa dengan disiplin, baik disiplin waktu, disiplin belajar dan lain-lain. Dan yang tidak kalah penting para siswa diusianya yang sekarang ini mulai tertanam jiwa pemimpin, karena para siswa ini sebagai generasi muda yang siap menghadapi tantangan, dan sebagai generasi penerus bangsa,” harapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Tanjung Kasuari Bapak Robert, berterimakasih dengan adanya program wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Babinsa sehingga terciptanya sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kedisiplinan kepada Siswa-Siswi.

Pihaknya berharap dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat memberikan motifasi kepada Siswa – siswi di sekolah, dengan demikian maka mereka akan mengerti dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka di jenjang sekolah berikutnya.

 30 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.