Divif 2 Kostrad Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad Gelar Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

Kopatas.news | Malang – Divif 2 Kostrad menggelar acara silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI bertempat di Kampoeng tentara Divif 2 Kostrad, Malang. Rabu (09/06/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa dalam rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kegiatan ini diikuti 79 orang dari berbagi organisasi kemasyarakatan diantaranya Hipakad wilayah Kabupaten Malang, PPM wilayah Kabupaten Malang serta FKPPI wilayah Kabupaten Malang.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Ade Rizal Muharram dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Sky Diving Center dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Aster Kasdivif 2 Kostrad dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Puanter Mayor Inf Erwan menyampaikan, bahwa Silaturahmi dan komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Divif 2 Kostrad dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Untuk itu, keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Divif 2 Kostrad dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara.

“Selain dalam rangka memelihara tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara Divif 2 Kostrad dengan Keluarga Besar TNI,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Aster Kasdivif 2 Kostrad berharap untuk seluruh keluarga besar TNI dapat membantu tugas-tugas, khususnya Divif 2 Kostrad untuk membantu kelancaran tugas pokok Divif 2 Kostrad serta dalam memperkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (penkostrad)

 102 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.