Polisi Ahli Bahan Peledak di Gaza Mengumumkan Netralisasi 1.200 Bom Israel Yang Tidak Meledak

Polisi Ahli Bahan Peledak di Gaza Mengumumkan Netralisasi 1.200 Bom Israel Yang Tidak Meledak

Kopatas.news | Gaza, 05/06/2021 Polisi Teknik Bahan Peledak di Jalur Gaza mengumumkan hari ini, Sabtu, bahwa mereka telah menetralisir 1.200 bom Israel yang tidak meledak yang ditembakkan oleh tentara pendudukan selama agresi baru-baru ini di Jalur Gaza.

Menurut Muhammad Miqdad, kepala Departemen Kesadaran dan Bimbingan di Teknik Bahan Peledak di Gaza, tim teknik bahan peledak menangani 1.200 misi untuk menetralisir bom dan peluru yang jatuh di berbagai daerah, tetapi tidak meledak.

Miqdad menambahkan: “Bahan peledak yang ditangani dan dinetralkan bervariasi, antara peluru artileri, asap, peluru kendali, bom dan lainnya (…), menambahkan bahwa jumlah misi yang kami tangani, dibandingkan dengan jumlah hari, tidak sederhana dan sangat besar.”

“Jika itu meledak tepat waktu di daerah di mana ia jatuh, itu akan menyebabkan pembantaian di antara penduduk,” tambahnya.

Dia menyatakan bahwa kru regu peledak bekerja mengingat kurangnya kemampuan, dan dengan peralatan yang sangat sedikit dan sederhana.

Dan dia menunjukkan bahwa pihak Israel mencegah masuknya peralatan untuk menetralisir bahan peledak, termasuk “rompi pelindung, helm, dan perangkat pengujian.”

Dia menunjukkan bahwa kurangnya peralatan tersebut mengurangi persentase “perlindungan yang tersedia untuk kru teknik, yang menyebabkan korban di barisan mereka.”

Dia meminta komite dan lembaga internasional, seperti Komite Internasional Palang Merah, untuk memantau pekerjaan tim teknik peledak di lapangan dan memberi mereka peralatan yang diperlukan.

Sumber: Anatolia/Shehab

 148 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.