Kasus Covid-19 Meningkat, Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Kompas Raya Dan di Desa Melawi Kiri Hilir

Kasus Covid-19 Meningkat, Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Kompas Raya Dan di Desa Melawi Kiri Hilir

kopatas.news

Kabupaten Melawi, Kalbar – Guna upaya menekan penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh sertu Sunawan dan Kopda Candra melaksakan kegiatan pembagian Masker, APD dan penyemprotan disinfektan ke rumah Warga di Desa Kompas Raya dan di Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara, Sabtu ( 08/05/21 ).

Danramil 1205-01 Nanga Pinoh Kapten Arm Iman Yulianto, melalui sertu Sunawanmengatakan pembagian masker dan APD serta penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

” Kegiatan ini sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan. Serta upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Pinoh Utara”, ungkapnya.

Sertu Sunawan menuturkan bahwa selain pelaksanakan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran covid 19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Kompas Raya dan di Desa Melawi Kiri Hilir aman dari penyebaran virus corona atau covid 19,” harapnya.

Sertu Sunawan dalam kegiatan tersebut juga menghimbau kepada warga masyarakat agar melaksanakan himbauan Pemerintah terkait sosial distancing dan menggunakan masker bila keluar rumah.

“Kepada warga masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar setiap beraktifitas diluar rumah khususnya difasilitas umum harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan saat pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Pewarta : Lilik Hidayatullah

 130 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.