Waroeng Ngablu’. Ide Kreatif Anak Muda Perigi

Waroeng Ngablu’. Ide Kreatif Anak Muda Perigi

kopatas.news II Tangerang Selatan – Banyak yang belum mengerti, dengan istilah ‘ngablu’ biasanya bahasa orang Betawi tempo dulu, yang sering kita bicarakan tidak lebih dari sekedar candaan saling bercerita, berimajinasi untuk sebuah masalah yang tidak beralasan atau sekedar diam sambil mendengarkan musik.

Namun berbeda dengan tokoh pemuda Gilang Nalamaya dan sahabatnya Ahmad Khalid Fadil dijadikan nama ‘Waroeng Ngablu’ untuk mengisi kesibukan dan usaha kreatif anak muda dimasa masih merebaknya Virus Corona (Covid -19)

Dijelaskan Gilang, ide buka ‘waroeng ngablu’ ini, berawal dari insiatif sang istri Imel Fereonica untuk mengisi kesibukan anak muda sambil menghasilkan, dilingkungan RW 07 Kelurahan Perigi Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Dampak dari Covid -19, sangat berpengaruh secara ekonomi, banyak anak anak nongkrong cuma menghabiskan waktu. Dengan adanya tempat bagi mereka diharapkan jadi inspirasi bagi mereka untuk hal yang positif, ” kata Gilang.

‘Waroeng Ngablu’ berada di jalan Jombang Raya
depan apartemen Embarcadero Bintaro, tepatnya di area Ruko Emerald Bintaro Blok AA 1, di sinilah Anda bisa menemukan tempat ngopi lesehan di hibur musik Live daripada ‘ngablu’ yang ga jelas.

Gilang menuturkan, berbagai macam varian minuman kopi dan makanan serta snack sebagai pendamping kopi tersedia di sini dengan harga yang bervariasi tergantung jenis makanan dan minumannya.

“Best sellernya adalah es Kopi Gula Aren Omana yang rasanya legit, manis dan creamy-nya pas jadi gak bikin eneg, tipe biji kopi yang dipilih untuk sajian es kopi ini menggunakan house blend dengan biji kopi kualitas baik yang aman juga untuk asam lambung, “ujarnya.

Bila anda punya ide untuk menyalurkan bakat menyanyi dan kreasi lainnya bisa tampil disini. Gilang berharap, ‘Waroeng Ngablu’ bisa dijadikan ajang bisnis.

“Misalnya, menawarkan produk bisa langsung di promosikan atau barang yang sedang dibutuhkan, bisa langsung diumumkan, sehingga bisa transaksi, “pungkasnya.

(Abah Ade)

 686 total views,  6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.