Serikat Jurnalis Indonesia Berbagi Tali Asih Di Kawasan Matraman Kepada Kaum Dhuafa

Serikat Jurnalis Indonesia Berbagi Tali Asih Di Kawasan Matraman Kepada Kaum Dhuafa

Kopatas News| Jakarta

Serikat Jurnalis Indonesia Bagi-bagi Takjil 150 Paket Kepada Kaum Dhuafa dan Anak Jalanan
Menyambut Bulan Ramadhan yaitu bulan penuh berkah, Serikat Jurnalis Indonesia (SJI) mengadakan bakti sosial berbagi takjil untuk anak jalanan dan fakir miskin di kawasan perempatan jalan sekitar lampu merah Matraman-Salemba, Jakarta Timur. Tujuan dari kegiatan bakti sosial ini untuk mempererat tali kasih kepada sesama bertepatan hari kesepuluh bulan ramadhan sore ini. Lalu acara dimulai pukul 16.00WIB hingga berakhir jelang bedug adzan maghrib,Jumat (23/04/21).
Seluruh pengurus DPP SJI dengan protokol kesehatan (prokes) terlihat antusias membagikan kotak kotak berisi kue, kurma, dimsum, kolak dan air mineral, kepada sejumlah anak jalanan juga kepada tukang ojek dan sopir angkot yang kebetulan melewati jalan di sekitar lokasi pembagian.
Ketua Bidang Organisasi DPP SJI Henny Susanti menyampaikan, kegiatan Baksos berupa berbagi takjil bertujuan membangun kepedulian terhadap sesama di bulan ramadhan digagas spontanitas. Dengan perencanaan ala kadarnya. “Jujur saja, giat bagi takjil hari ini spontanitas,tanpa perencanaan yang mengemuka saat kami awak jurnalis yang tergabung dalam Serikat Jurnalis Indonesia (SJI) gelar buka puasa bersama. Jadinya ya udah, kolek-koleh seadanya. Nggak nyangka akhirnya terkumpul 150 paket makanan dan minuman. Kemudian jadilah giat hari ini,’’ tandas Henny, ditemui saat acara berlangsung, Jumat (23/04/21)
Hal senada disampaikan Mila Karmila selaku Humas SJI, bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian awak jurnalis kepada masyarakat sebagai bentuk melatih kepeduliaan. “Kalau selama ini jurnalis selalu mencari dan membuat berita, kenapa tidak jurnalis juga peduli untuk sesama,” tegas Mila.
Giat bakti sosial yang diinisiasi pengurus SJI sore ini pun diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya datang dari Kanitlantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari S. “Apresiasi saya untuk rekan-rekan jurnalis SJI yang berkenan berbagi peduli dengan masyarakat sekitar Mataraman sore ini. Saya mengucapkan terimakasih sudah mau berbagi. Semoga acara sejenis bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Doa saya untuk mitra jurnalis,” sambut Dwi Hari.


Sempat kami mewawancarai seorang driver ojol,” Saya senang dengan adanya pembagian seperti ini, soalnya kita ga usah repot antri beli makanan bukaan kita di warung-warung pasti antri,”ujar Denny driver ojol suatu perusahaan ternama start up aplikasi kepada Kopatas News.
Organisasi sebagai perkumpulan jurnalis dari berbagai media resmi ini dengan nama Serikat Jurnalis Indonesia atau disingkat SJI berasal dari berbagai media cetak, online dan elektronik yang memiliki tujuan yang sama, menjaga dan merawat marwah Pers Indonesia.(ardhi subhan/red)

 84 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.