Wujud Rasa Empati Babinsa Katinim Takziah Ke Warga Binaan Yang Meninggal

Wujud Rasa Empati Babinsa Katinim Takziah Ke Warga Binaan Yang Meninggal

kopatas.news II Sorong, Papua Barat, – Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan kekuasaan Allah swt, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan oleh Allah SWT.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Koptu Wahidin melaksanakan Takziah/Melayat ke rumah salah satu warga binaan di Kelurahan Katinim, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong yang meninggal karena sakit.Sabtu (17/04/2021)

Babinsa Koptu Wahidin mengatakan, melayat keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama. Karena di dalamnya terdapat kebaikan. Yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal. Saat mereka berkabung, kita juga ikut merasakan kesedihan mereka.”katanya.

Pada kesempatan yang sama Koptu Wahidin juga menjelaskan, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir untuk itu dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah selalu kita pantau penerapan Protokol Kesehatannya.

Seperti saat ini, kita melaksanakan takziah sekaligus kita juga melakukan himbauan kepada para takziah untuk memakai masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan dan penyebaran virus covid-19.”jelasnya.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber : Pendim

Publisher : Aldi Alamsyah

 22 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.