Korem 181/PVT Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Wilayah Sorong.

Korem 181/PVT Laksanakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Wilayah Sorong.

kopatas.news II Sorong papua papua barat – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri SE, menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Korem 181/PVT dengan tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Bertempat di Gedung Praja Vira Tama Korem 181/PVT, Jln. Pramuka no.1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Sorong Prov. Papua Barat.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila SE, Msi, Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sujarwo, Kasiops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Slamet Supriyanto, S.I.P, MM, Dandenpal XVIII/1 Sorong Letkol Cpl Harwanto, A.Md, Dandenhubrem 181/PVT Letkol Chb R. Simbolon, ST, Kaajenrem 181/PVT Letkol Caj Selvi Rumbrawer, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono SH, Kajasrem 181/PVT Kapten Inf Oscar Aronggear, Pasiter Korem 181/PVT Mayor Inf Antonius Sagala, Dandenma 181/PVT Mayor Inf Soleman Sanggel, Wadantim Intelrem 181/PVT Letda Inf Julius Roda, Serta perwakilan FKPPI, PEPABRI, PERIP, LVRI Wilayah Sorong.

Dengan mengangkat tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, kegiatan komonikasi sosial dengan keluarga besar TNI dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana setiap peserta dan tamu undangan yang hadir melaksanakan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak selama pelaksanaan kegiatan.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho hanya pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam acara silaturahmi dengan keluarga besar TNI Korem 181/PVT, dalam keadaan sehat wal’afiat dengan suasana kekeluargaan dan keakraban.

Kepada kita semua sesama keluarga besar TNI, kiranya mampu meningkatkan wawasan serta pola pikir dan tindak yang konstruktif dalam upaya menyatukan komitmen kita guna memperteguh kesatuan dan persatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, “ujar Danrem 181/PVT”.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar TNI wilayah Korem 181/PVT, serta warga masyarakat yang telah ikut serta berperan aktif baik secara langsung maupun tidak langsung membantu mewujudkan kondisi wilayah yang tenang aman dan damai, kondisi yang aman, damai dan kondusif bagi wilayah Papua Barat adalah prasarat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan daerah.

Adapun maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi di antara kita dengan harapan agar memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dalam upaya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta sebagai wahana untuk bertukar informasi guna tetapkan kesamaan Visi dan persepsi yang telah terbentuk di antara kita dalam menyikapi perkembangan situasi.

Dikatakan pula oleh Danrem bahwa keluarga besar TNI memang bukan TNI namun kita mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat dan harapan kita adalah keluarga besar TNI dapat menjadi contoh dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat. Mari kita sukseskan program pemerintah melalui peran kita masing-masing, jaga Citra TNI di masyarakat dan tetap berbuat yang terbaik dengan cara memelopori usaha mengatasi kesulitan yang muncul di sekeliling kita.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada keluarga besar TNI agar senantiasa menjadi teladan sekaligus panutan bagi masyarakat dalam upayanya meningkatkan dan memelihara Citra dan Martabat TNI. Kepada keluarga besar TNI agar bagaimana berkomonikasi dan mempergunakan media sosial yang baik, beretika, positif, produktif yang berbasis budaya kita yang tentunya sangat membutuhkan kesadaran kita bersama, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan di lingkungan Masyarakat”, pungkasnya.

(Timo/leo)

Publisher : Aldi Alamsyah

 596,056 total views,  5,442 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.