Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL – Humaira Kota Sorong

Home WARTA DAERAH Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL – Humaira Kota Sorong
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL – Humaira Kota Sorong

Kopatas.news | Sorong Bapua Barat -Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, memimpin acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Al – Humaira dengan mengambil Thema ” Barang siapa yang membangun Masjid karena ALLAH maka ALLAH bangunkan dia Istana di Surga”, dihadiri oleh Danyon Taifit Pasmar 3 Letkol Mar Ahmat Yulianto, Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi, M.Pdi, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong Rahman, S.STP, M.Si, KBO Kasat Binmas Polresta Sorong Kota Iptu Supriyanto, Paur Rokat Bintal Rem 181/PVT Letda Inf Leo Padang, Anggota DPRD Kota Sorong Drs. Kumisi Abbas, Ketua DMI Kota Sorong Drs. H. Kisman Rahayaan, M.M, Ketua Muhammadiyah Kota Sorong Drs. Mungawan, SH, Ketua Panitia pembangunan Tamsil Sundre, bertempat di Jl. Malseme Raya Cahaya A. No 8, Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung Kota Sorong Prov. Papua Barat.

Dalam sambutan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al- Humaria Tamsil Sundre mengatakan Negara yang cerdas yang berspiritual yang baik, dengan membangun sistem terpadu dalam keagamaan dan membentuk akhlak yang baik, bahwa program kita sudah berjalan dan kami juga akan membangun panti asuhan juga.

Bahwa kami juga bisa membantu dalam permasalahan utang piutang dan kami juga sudah membuka kursus komputer dan lain dan ucapan terima kasih kepada semua yang sudah membantu dalam proses pembangunan Masjid ini.

Sambutan Kepala Seksi pendidikan Islam Agung Sibela yang intinya bahwa Masjid kita yang ada di Kota Sorong sudah cukup banyak dikarenakan adanya paguyuban baru sehingga kita berharap untuk peningkatan iman dan bisa memberikan manfaat.

Selain itu agar bisa di perhatikan lingkungan di sekitar di karena adanya warga yang beragama lain dan kita juga tetap menjaga protokol kesehatan dan kami mohon kesediaan Bapak Walikota bisa meletakan batu Pertama dalam proses pembangunan Masjid ini dan kami dari kementerian Agama tetap akan membantu proses pembangunan Masjid.

Sambutan Ketua DMI Kota Sorong Drs. H. Kisman Rahayaan, M.M yang intinya bahwa tetap selalu bersyukur dengan apa yang ada, kita tahu bersama bahwa disini sudah bisa dikatakan maju dimana sudah banyak perumahan yang ada dan akan berkembang di Kota Sorong ini sehingga kota Sorong termaju.

Bahwa masjid sudah terdaftar di Kota Sorong ± sekitar 150 masjid dan ini merupakan tantangan buat kami sehingga kita tetap akan melakukan koordinasi dan kita akan jadikan pusat pembinaan iman. Pembinaan tidak sebatas fisik saja tapi kita tetap akan fokus jalan kerjasama dengan bank syariah yang ada di Kota Sorong agar bpk Wali Kota Sorong bisa memperhatikan jalan masuk dari Unit Tractor sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitasnya. Bahwa kita sangat memerlukan bantuan dari TNI dan Polri serta masyarakat demi kelancaran proses pembangunan masjid ini, semoga apa yang sudah bpk ibu berikan kelak akan dibalas oleh ALLAH

Sambutan Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM yang intinya adalah Masjid yang ada dalam proses pembangunan tetap kita akan bantu sampai dengan selesai, bahwa nanti para pejabat saya akan bantu. Segera ajukan proposal dan pasti kita akan proses bahwa perkembangan di Kota Sorong akan berkembang dan segera didata sehingga proses bisa merata. Kota ini akan berkembang untuk itu mari kita bersatu agar tujuan kita bisa capai, kelak sebagai warisan buat anak cucu kita.

Kita tahu bahwa penyebaran virus masih ada sehingga kita tetap jaga pola hidup sehat dan kota Sorong sudah mulai berkurang untuk Covid 19, sehingga kita jangan sampai abaikan semua aturan yang sudah ada. Fasilitas keagamaan di Kota Sorong sudah kita bangun, aset yang ada ini milik negara dan sepatutnya kita bisa menjaganya bersama, bahwa kami tetap akan membuat perubahan di Kota Sorong, semua yang kita kerjakan butuh proses yang tidak mudah.
(Timo/leo)

 8 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.