Komsos Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan(Prokes) Tentang Cara Memakai Masker

Home TNI/POLRI Komsos Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan(Prokes) Tentang Cara Memakai Masker
Komsos Mengajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan(Prokes) Tentang Cara Memakai Masker

Kopatas.news | Sorong, Papua Barat. – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Kodim 1802/Sorong. Koptu Ibrahim dan Prada Jean Puarada Sebagai Babinsa Kampung Kumurkek Distrik Maybrat Kota Sorong Melaksanakan Komunikasi sosial(Komsos) untuk mengajak warga Patuhi Protokol kesehatan(Prokes) tentang cara memakai masker. Rabu (08/04/2021).

Komsos yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa Kodim 1802/Sorong.dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat.

Dalam Komsos nya dengan warga binaan kesempatan ini Babinsa menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Protokol kesehatan (Prokes) disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat hanya perlu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian”. Ungkap Koptu Ibrahim selaku Babinsa Kampung Kumurkek.

 4 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.