Tradisi mandi kembang jadi tanda kenaikan pangkat prajurit Laba-Laba Hitam

Home TNI/POLRI Tradisi mandi kembang jadi tanda kenaikan pangkat prajurit Laba-Laba Hitam
Tradisi mandi kembang jadi tanda kenaikan pangkat prajurit Laba-Laba Hitam

Kopatas.news II Papua – Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Letkol Mar Idha Mochamad Basri, SE.,M.M., memimpin langsung upacara kenaikan pangkat prajurit Laba-Laba Hitam periode 01 April 2021 yang berlangsung khidmat di lapangan apel Mako Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (02/04/2021)


Sebanyak 26 prajurit yang terdiri dari 6 Bintara dan 20 Tamtama dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya , yaitu 1 personel dari Sertu ke Serka, 5 personel dari Serda ke Sertu dan 20 personel dari Prada ke Pratu.


Dalam amanatnya Danmenart 3 Marinir menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah merupakan kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan TNI AL kepada para prajurit yang di nilai telah mampu menunjukan prestasi kerja dengan penuh tanggung jawab sesuai jabatannya.


Lebih lanjut, kenaikan pangkat bukan semata-mata menjadi hak yang akan diterima begitu saja akan tetapi mengandung tuntunan tugas dan kewajiban dari dinas agar para prajurit sekalian selalu menjaga dan meningkatkan kemampuan diri, kinerja dan terus berprestasi. Dengan demikian maka tujuan organisasi dapat di percaya dengan baik karena telah di awaki oleh prajurit-prajurit yang berkompeten.


Kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan dan penanggalan tanda pangkat serta penyiraman air bunga tujuh rupa oleh Danmenart 3 Marinir sebagai simbol awal pembukaan pamor (Aura) agar setelah menyandang pangkat baru para prajurit tampak bercahaya.

 4 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.