Optimis Paradigma Baru Presiden Jokowi Buka Munas IX LDII 2021 Bersama Menag dan Mensetneg

Home PEMERINTAH Optimis Paradigma Baru Presiden Jokowi Buka Munas IX LDII 2021 Bersama Menag dan Mensetneg
Optimis Paradigma Baru Presiden Jokowi Buka Munas IX LDII 2021 Bersama Menag dan Mensetneg

kopatas.news II Jateng

Satu tujuan, Presiden Jokowi yang hadir mengenakan kemeja batik bernuansa warna cokelat. Didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Presiden Jokowi secara terbuka mengapresiasi komitmen LDII untuk menganut paradigma baru, yang terbuka, toleran, dan berbineka tunggal ika. “Harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Presiden optimistis, paradigma baru LDII akan sangat menghormati agama lain, menghormati umat Islam yang mempunyai pandangan keagamaan yang berbeda. Dan bersedia bekerja sama dengan ormas-ormas Islam lainnya.

Maka tentu saja jangan ada sedikitpun pandangan untuk menjauh dari kelompok-kelompok Islam lainnya,” katanya.

Selanjutnya Presiden mengemukakan, bangsa Indonesia sangat bersyukur telah mewarisi Bhinneka Tunggal Ika dari para pendiri bangsa Indonesia ini.

“Walaupun kita berbeda suku, ras, agama, dan juga berbeda pandangan dalam keagamaan”. Tetapi kita saling menghormati, tetap bersatu, tetap rukun, dan bersama-sama bergotong royong,” kata Presiden Jokowi.

Peserta Munas ke-9 LDII yang mengikuti secara daring di Kantor DPW LDII Jawa Tengah Ketileng Semarang, Rabu (7/4).

Kontribusi LDII Guna Bangsa

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso menjelaskan munas ini telah diikuti 3.700 peserta dari 33 provinsi, tidak termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

Chriswanto Santoso menyebutkan LDII berempati terhadap permasalah yang dihadapi bangsa saat ini. Pihaknya siap membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Chriswanto menuturkan bahwa Munas merupakan agenda besar bagi organisasi. Sebagai penentu langkah dan arah untuk periode selanjutnya.

Selain itu, Chriswanto juga menjelaskan tujuan Munas IX LDII 2021. Sebagai upaya merevitalisasi serta menajamkan program kerja periode sebelumnya.

Delapan program LDII ini, bukan sebagai wacana atau perencanaan. Melainkan adalah program untuk melanjutkan serta penguatan,” ujarnya.

Sementara itu menurut, Ketua Panitia Pelaksana Munas IX LDII 2021 Rully Kuswahyudi menambahkan bahwa acara akan dihadiri oleh 3.600 peserta dari seluruh Indonesia.

Meskipun dilaksanakan dengan teknis secara Daring dan Luring. Sehingga untuk peserta yang hadir secara luring dibatasi hanya 150 peserta.

Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah, Prof Dr Singgih Tri Sulistiyono M Hum mengaku sangat mendukung program DPP dan pesan Presiden Jokowi.**


(TimRed)

 2 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.