Mendag Pastikan Pasokan Bahan Pokok Cukup saat Kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati

Home PEMERINTAH Mendag Pastikan Pasokan Bahan Pokok Cukup saat Kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati
Mendag Pastikan Pasokan Bahan Pokok Cukup saat Kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati

Kopatas.news || Jakarta- Memasukin bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi maninjau harga dan kebutuhan bahan pokok di Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Kramat Jati.

Dalam kunjungan Mendag ke pasar, beliau didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra, Rabu (7/4/2021) pagi.

Lutfi menjamin, harga bahan kebutuhan pokok stabil dan terjangkau, bahkan cenderung menurun.

“Kita juga menjamin, pasokan bahan pokok (bapok) tersedia. Mudah-mudahan Ramadjan tahun ini, kita dapat beribadah dengan lebih tenang dan lebih baik.” ujar Mendag dilokasi Pasar Kramat Jati.

Dari pantauan di Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Kramat Jati, bila dibandingkan tahun lalu harga Cabai merah keriting Rp.33.000,-/kg (turun 10.81%), bawang merah Rp.18.000,-/kg (turun 18.18%), minyak goreng curah Rp.15.000,-/liter, telor ayam ras Rp.22.000,-/kg, beras premium Rp.13.300,-/kg, daging ayam ras Rp.35.000,-/kg, bawang putih honai stabil Rp.18.000,-/kg dan masih banyak lagi.

“Kemendag bersama Pasar Jaya sedang mencari alternatif, agar bahan pokok dapat disimpan lebih lama. Jadi, harga pasokan dapat kita jaga bersama.” papar Lutfi.

Muhammad Lutfi pastikan, Kementerian Perdagangan akan terus mengawal ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga. Agar, masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya. Khususnya, selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri dengan harga terjangkau.

(Michael)

 2 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.